Selasa, 05 Desember 2017

DIMANA SOSOK WANITA SEPERTI 'AISYAH RADHIALLAHU ANHA PADA HARI INI ?

🌺 DIMANA SOSOK WANITA SEPERTI 'AISYAH RADHIALLAHU ANHA PADA HARI INI ?

Bismillah was shalatu was salamu ‘ala Rasulillah, wa ba’du.

'Aisyah radhiallahu anha bertutur :

كنت أدخل بيتي الذي فيه رسول الله صلى الله عليه وسلم وأبي فأضع ثوبي وأقول إنما هو زوجي وأبي فلما دفن عمر معهم فوالله ما دخلته إلا وأنا مشدودة علي ثيابي حياء من عمر رضي الله عنه

Apabila aku masuk kerumahku dimana didalamnya dikubur Rasulullah shalallahu alaihi wa sallam dan ayahku maka ketika aku melepas pakaian aku berkata : "Sesungguhnya mereka adalah suami dan ayahku, akan tetapi ketika dikubur 'Umar didalamnya maka demi Allah, tidaklah aku masuk kerumahku melainkan aku kuatkan ( rapikan - pent ) pakaianku dengan sebab rasa maluku kepada 'Umar radhiallahu anhu".

الراوي: عائشة المحدث: الهيثمي - المصدر: مجمع الزوائد - الصفحة أو الرقم: 9/40
خلاصة حكم المحدث: رجاله رجال الصحيح

'Aisyah radhiallahu anha memahami bahwa seorang wanita tidaklah patut menampakkan dirinya dihadapan orang asing -bahkan walaupun orang asing tersebut telah menjadi mayit- rasa penjagaan diri, iffah dan kemuliaan menarik dirinya untuk seakan akan orang tersebut masih hidup.

Lalu dimanakah sosok wanita sekarang yang sudah menipis rasa malunya, berfoto sana sini membentuk gank niqab dan pose ini itu...?

Ingin eksis ? kerjakanlah kebajikan sebanyak banyaknya, maka akan menjadi eksis disisi penghuni langit …

🔎 Alfaqir : Abu Asma Andre

والله أعلم… وبالله التوفيق وصلى الله على نبينا محمد وآله وصحبه

Tidak ada komentar:

Posting Komentar